Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Saran Luis Milla untuk Perkembangan Sepak Bola Usia Muda di Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:08 WIB
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, bersama pelatih timnas senior, Luis Milla, dan pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini (Mochamad Hary Prasetya / BolaSport.com)

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Luis Milla, memberikan tiga saran agar sepak bola Tanah Air bisa lebih maju, utamanya untuk pembinaan usia muda. 

Saran-saran tersebut disampaikan Luis Milla pada diskusi yang diselenggarakan PSSI Pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).

Tak hanya Luis Milla, PSSI Pers juga mengundang pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dan pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

Dalam acara yang digelar pukul 19.30 WIB tersebut Milla mengatakan, di Indonesia harus terselenggara kompetisi sepak bola usia muda yang rapi.

(Baca juga: Timnas Malaysia Sulit Menang, Pelatihnya Ikuti Pola Luis Milla untuk Indonesia)

"Ada tiga saran yang ingin saya sampaikan di sini. Pertama, Indonesia butuh kompetisi anak-anak usia muda untuk bertanding."

"Kedua, Indonesia membutuhkan pelatih-pelatih yang berkualitas," tuturnya. 

Lalu yang ketiga menurut Milla, Indonesia harus memiliki lapangan dengan insfraktruktur yang bagus agar perkembangan sepak bola usia muda bisa maju.

(Baca juga: Liga 2 Musim 2017 - Banten Paling Sukses Bertahan, Saat Jawa Barat Sangat Terpuruk)

Milla mengakui Indonesia merupakan negara yang sangat besar dengan jumlah penduduk yang padat.