Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Dokter Persib Bandung soal Kapan Tantan Bisa Pulih

By Fifi Nofita - Selasa, 24 Oktober 2017 | 19:43 WIB
Tantan (kiri) berlatih terpisah ditemani salah seorang ofisial Persib di Lapangan Lodaya, Bandung. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengatakan bahwa Tantan masih membutuhkan waktu sekitar tiga pekan untuk memulihkan kondisinya setelah mengalami cedera lutut kanan.

Menurut Rafi, dari hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pemilik nomor punggung 82 itu, mengalami retak di bagian tulang lututnya.

Cedera tersebut didapatkan Tantan saat tampil melawan Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 12 Agustus 2017.

Iia berbenturan dengan pemain Arema, Ahmet Atayew.

"Dari hasil MRI ada patah di bagian tulang tibia. Awalnya di foto rontgen enggak ditemukan apa-apa, tetapi saat latihan terasa ada sakit di satu titik terus. Akhirnya, saya beri pemeriksaan lanjutan MRI," kata Rafi, Selasa (24/10/2017).

Tantan pun diprediksi belum bisa memperkuat tim berjulukan Maung Bandung hingga kompetisi Liga 1 musim 2017 berakhir. 

(Baca Juga: Daftar Lengkap Penerima Penghargaan di FIFA Football Award Edisi 2017)

"Perkiraan delapan sampai 12 minggu, ini sudah sembilan minggu. Nanti kami akan lihat lagi," ucapnya.

Meski belum bisa berlatih dengan Persib, Tantan tetap diberikan tugas untuk menjaga kebugaran dengan melakukan latihan secara mandiri.

"Dia latihan sendiri berupa berenang dan sepeda statis. Kami akan tunggu sampai itu (retakan) kembali tersambung dengan benar. Mudah-mudahan cepat pulih," ujar Rafi.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on