Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jupe Akui Ada Penurunan Rasa Percaya Diri Pemain Persib

By Fifi Nofita - Kamis, 26 Oktober 2017 | 18:39 WIB
Ahmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic saat memperkuat Persib Bandung. (PERSIB.CO.ID)

Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengakui penurunan kepercayaan diri dialami pemain tim berjuluk Maung Bandung, setelah gagal meraih kemenangan pada delapan pertandingan putaran kedua Liga 1 2017.

Meski begitu, hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017).

Pada pertandingan kandang kali ini, kemenangan wajib diraih, karena pada lima pertandingan kandang sebelumnya tim Maung Bandung hanya mampu meraih hasil imbang.


"Kami butuh satu kemenangan, karena itu yang belum kita peroleh sampai saat ini. Saat kita draw dan kalah penurunan kepercayaan diri pasti ada itu saya tidak pungkiri itu ada," kata Jupe di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/10/2017).

"Saya rasa penurunan kepercayaan diri pasti akan menurun, tapi itu semua bukan menjadi alasan kita semua sebagai pemain, saya rasa tidak ada pemain yang tidak ingin memberikan yang terbaik untuk tim dan untuk pertandingan besok kesempatan yang terdekat bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik," tegasnya.

(Baca Juga: Klasemen Liga Italia - Napoli Salip Inter Milan dan Satu Klub Samai Poin Juventus)

Jupe menambahkan, empat pertandingan sisa putaran kedua ini harus dimaksimalkan untuk mengamankan poin penuh.

Posisi Persib di klasemen bisa naik, mengingat saat ini masih berada di peringkat 12,

"Meskipun secara peringkat tidak akan membuat kita lebih baik, paling maksimal di posisi sembilan, delapan atau 10 tapi setidaknya untuk kedepan kita bisa memperbaiki mental dan kepercayaan diri kita," ujarnya.