Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apa Rahasia Kesuksesan Persib Putus Catatan Buruk?

By Fifi Nofita - Jumat, 27 Oktober 2017 | 19:32 WIB
Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan (kanan) ditemani pemainnya Kim Jeffrey seusai pertandingan kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung akhirnya bisa mengakhiri puasa kemenangannya di putaran kedua Liga 1 2017, setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017). 

Tiga gol Persib tercipata pada babak kedua yang diciptakan Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto dan tendangan penalti Raphael Maitimo.

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, kemenangan yang diraih tersebut patut disyukuri, mengingat tim berjulukan Maung Bandung tersebut gagal mengamankan tripoin dalam delapan pertandingan terakhir. 

Dalam periode tersebut, Persib meraih enam hasil imbang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT, Persib bisa meraih poin penuh di kandang, perjuangan sangat berat, tantangan sebelum bermain ini kami di Lamongan kalah dan hasil lainnya draw," kata Herrie seusai laga.

Jose sapaan akrabnya menambahkan, kemenangan atas tim berjuluk Naga Mekes ini diraih berkat kerja keras pemainnya yang tak kenal lelah.

Pasalnya, setelah unggul 1-0, Mitra Kukar sempat menyamakan kedudukan.

Akhirnya menjelang pertandingan berakhir Maung Bandung bisa mencetak dua gol yang mengubah skor menjadi 3-1 untuk kemenangan Persib.

"Sedikit terhibur obat pelipur lara ini lah hasil kerja keras pemain saya apresiasi kerja keras mereka, di menit akhir kita bisa cetak gol terus terang sulit sampai manajer terbawa suasana emosional, karena harapan ribuan bobotoh kita harus bangkit dipertandingan lawan Mitra Kukar ini sedikit bangit untuk Bobotoh," jelasnya.

Selanjutnya, Persib akan melawan Persija pada 3 November 2017.