Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ikat Kerja Sama dengan Klub Korsel, Persija Dapatkan Keuntungan Ini

By Segaf Abdullah - Senin, 30 Oktober 2017 | 14:55 WIB
Bek Ryuji Utomo (dua dari kanan) bersama pemain Persija lainnya selepas mengheningkan cipta untuk almarhum Choirul Huda sebelum menjamu Semen Padang pada laga pekan ke-31 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 22 Oktober 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta resmi mengikat kerja sama dengan klub papan atas Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors FC. Tim Ibu kota pun berkesempatan menjajal juara kompetisi tertinggi Liga Korea Selatan (Korsel), K-League, musim lalu itu.

Chief Commercial Officer Persija, Andhika Suksmana, bersama Presiden Klub Jeonbuk Hyundai Motors FC, Seung Gwon-baek, meresmikan kerja sama tersebut di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, Korea Selatan, Minggu (30/10/2017).

Dalam pertemuan ini, Persija dan Jeonbuk Hyundai sepakat menjalin kerja sama dalam pengembangan pemain usia muda.

(Baca juga: Dari Suksesnya Cesc Fabregas hingga yang Berakhir di Liga Thailand, Begini Potret Nasib Para Top Scorer Piala Dunia U-17 Sejak Era Milenial)

"Persija sangat serius untuk mengembangkan para pemain usia muda. Untuk itu, kami mengadakan kerja sama dengan Jeonbuk dalam berbagai bidang," tutur Andhika Suksmana seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Persija, persija.id.

 

Persija Jakarta mengambil langkah serius untuk menjadi sebuah klub yang benar-benar profesional di Indonesia. Kali ini, tim berjulukan Macan Kemayoran itu melakukan kerjasama dengan salah satu klub papan atas Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors FC. . Pihak Persija yang langsung terbang ke Korea Selatan diwakilkan oleh Chief Commercial Officer, Andhika Suksmana. Dia langsung bertemu dengan Presiden klub Jeonbuk Hyundai Motors FC, Seung-Gwon Baek, di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, Korea Selatan, Minggu (29/10/2017). . Kira-kira apa ya pembahasan dan kerjasama dalam pertemuan Persija dengan juara K-League 2016 (Kompetisi tertinggi Liga Korea Selatan) ? Silahkan kunjungi website resmi kami persija.id . #PersijaJakarta #PersijaSelamanya #JeonbukHyundai

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

"Usaha pengembangan pemain usia muda ini dilakukan sampai ke level senior. Selanjutnya, kami juga akan merencanakan pertandingan persahabatan," kata dia.

(Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 - Ini Dua Laga Krusial Timnas U-19 Indonesia yang Harus Dimenangkan di Grup F)

Hubungan Persija dengan Jeonbuk Hyundai memang terbilang dekat.

Sebelumnya, perwakilan tim pemuncak klasemen sementara K-League itu menyaksikan langsung laga pembuka Liga 1 U-19 antara Persija U-19 kontra Sriwijaya FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).

Setelah laga tersebut, mereka juga turut menonton langsung partai Liga 1 saat Persija menghadapi Persipura.