Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Vs Persib - Skuat Maung Bandung Sudah Berniat Tak Melanjutkan Babak Kedua karena Umuh Muchtar

By Jumat, 3 November 2017 | 20:33 WIB
Para pemain Persija dan Persib berdiri di pinggir lapangan pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung sudah tidak berniat melanjutkan pertandingan melawan Persija Jakarta saat jeda.

Hal itu disampaikan manajer Persib Umuh Muchtar saat disinggung mengenai timnya yang tidak kunjung keluar dari ruang ganti saat pertandingan babak kedua akan dimulai.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017), akhirnya dimenangkan Persija dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Macan Kemayoran dihasilkan Bruno Lopes dari titik penalti.

“Wasitnya tidak jelas. Saat babak pertama usai atau setengah main, saya sudah berniat tidak melanjutkan pertandingan. Ini yang membuat kami tidak segera meninggalkan ruang ganti,” kata Umuh.

“Saya katakan tidak ada gunanya melanjutkan pertandingan. Saya sudah merasa tidak akan bisa menang di pertandingan ini. Jadi percuma saja,” ujarnya.

(Baca juga: PB ISSI Akan Bentuk Badan Tim Nasional Jelang Asian Games 2018)

Umum kecewa karena gol Ezechiel N'Douasel tidak disahkan wasit. Ini yang menjadi alasan Persib berniat tidak melanjutkan pertandingan babak kedua.

Saat masa jeda berakhir, wasit Evans Shaun Robert seharusnya sudah memulai pertandingan.

Apalagi pemain Persija bersiap di lapangan. Namun, Robert terlihat masih mondar-mandir menunggu tim Persib Bandung keluar.

Evans Shaun juga sempat berbicara dengan pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra.