Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija vs Persib - Lagi, Suporter Macan Kemayoran Salah Sasaran Keroyok Orang

By Jumat, 3 November 2017 | 21:35 WIB
Polisi mengamankan suporter Persija yang diduga menjadi korban pemukulan massa pada pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore WIB. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

gara mengenakan kaos yang ada warna biru, seorang suporter diduga menjadi korban keroyokan massa oleh suporter Persija Jakarta. Ironisnya, korban tak lain juga pendukung Persija.

Ahmad Habibi, 19, adalah pendukung Persis Solo asal Sukoharjo.

Hanya, mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) ini juga ngefans Persija Jakarta.

Dia pun tak pernah melewatkan pertandingan Persija di Solo. Termasuk saat melawan Persib Bandung di pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Namun, malang nian nasibnya. Dia dituduh pendukung Persib hanya karena kaos hitam yang dikenakan ada warna birunya. Tak ayal, dia dikeroyok pendukung Persija.

Beruntung, Ahmad bisa diselamatkan petugas keamanan yang naik ke tribune.

“Saya terburu-buru ke Manahan. Jadi saya tidak sempat ganti baju. Ternyata baju saya ada warna birunya,” kata Ahmad.

Selain Ahmad masih ada korban pengeroyokan massa yang terjadi tak lama setelah pertandingan usai. Kondisi korban lebih parah karena dia sudah tak sadarkan diri saat dievakuasi petugas.


Petugas keamanan naik ke tribune menyelamatkan suporter yang terlibat dalam bentrokan pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Kejadian pengeroyokan oleh suporter Persija ini merupakan yang kedua kalinya di Solo. Tahun lalu saat melawan Persib di ISC A, beberapa suporter Persija pun menjadi korban pengeroyokan, termasuk suporter asal Klaten.