Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal 'Sayonara' dari Kurnia Meiga, Ternyata Ini Jawabannya

By Ramaditya Domas Hariputro - Rabu, 8 November 2017 | 20:26 WIB
Gestur kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga, saat melakoni laga lanjutan Torabika Soccer Championship melawan Persipura Jayapura yang berakhir dengan Skor 0-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (26/06/2016). (DOK.BOLA/SUCI RAHAYU)

Publik sepak bola Malang sempat digegerkan dengan kabar mengejutkan terkait sinyal kepergian Kurnia Meiga dari Arema FC.  

Isu tersebut santer beredar setelah kiper asli Jakarta itu mengunggah foto bertuliskan "Sayonara" ke Instagram stroy-nya.

Tak pelak, sikap Meiga lantas mengundang tanya. Ribuan Aremania melemparkan pertanyaan terkait masa depan Meiga.

Dalam benak publik, Kurnia Meiga bersiap hengkang.

Ia dianggap mengambil keputusan untuk tidak membela Arema FC di musim depan.

Namun, pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, justru berkata beda.

Pria yang akrab disapa Begal itu tidak terlalu menganggap serius.

Dikutip BolaSport.com dari Ongisnade.co.id, Begal mengatakan bahwa apa yang dituliskan Meiga tidak bisa dijadikan acuan dasar terkait masa depannya.

"Itu (Unggahan Meiga, Red) kan hanya di sosial media, belum ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan atau manajemen," tandas Begal.

Lebih dari itu, Begal menilai bahwa apa yang dituliskan Meiga dapat dihubungkan dengan hal seperti penyakit yang menimpa atau gelaran liga yang akan usai.

 

Berikut kronologis kasus Mohamed Sissoko yang membuat kekacauan di Liga 1. . #mitrakukar #bhayangkarafc #baliunited #persib #persiba #liga1

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada