Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komitmen Berubah, Semen Padang Tak Gratiskan Laga Terakhir

By Yosrizal - Kamis, 9 November 2017 | 19:58 WIB
General manager, Ruddy Widodo, berbicara kepada media dalam konfrensi pers usai laga melawan Semen Padang pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (04/11/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Komitmen Manajemen Semen Padang untuk menggratiskan penonton berkaos merah untuk tribun Timur, Utara, dan Selatan kembali berubah.

Sesuai keputusan manajemen dan panitia pertandingan, penonton yang nmenggunakan baju atau kaos merah dikenakan biaya murah Rp5000. Itupun hanya berlaku untuk tribune Utara dan Selatan.

Untuk tribun Timur, penonton dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000. Sedang untuk tribune Barat tetap dengan harga awal sebesar Rp100.000.

Seperti dikatakan Ketua Panpel, Adi Putra, hal ini dilakukan semata untuk menjaga ketertiban penonton serta mengingat kapasitas stadion Agus Salim.

“Ya, ini semata karena aspek keamanan dan indentifikasi penonton. Selain itu juga didasari kapasitas stadion dan jumlah penonton, dengan harapan para penonton bisa menikmati pertandingan dengan nyaman,” jelas Adi Putra.

Semua tiket bisa dibeli dua jam sebelum pertandingan di setiap loket penjualan. Bahkan disebutkan stadion sudah dibuka dua jam sebelumnya kick off, dengan harapan bisa lebih tertib dan tidak berdesakan.

(Baca Juga: PT LIB: Bhayangkara FC Belum Resmi Juara)

Diberlakukannya kembali harga tiket masuk, seperti ditambahkan Adi, tak menjadi permasalahan bagi para pendukung tim Kabau Sirah dalam mengawal tim kesayangan mereka untuk tetap di Liga 1.

Pemberlakukan harga tiket masuk untuk pertandingan terakhir ini memang berbeda dari apa yang dikatakan Manajer Semen Padang, Win Benardinho sebelumnya.

Menurut lelaki berkaca mata itu, tiket gratis bagi yang berkaos merah di tribune Timur tetap akan diberlakukan saat menjamu PS TNI. Tetapi kenyataan manajemen berubah fikiran.