Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Sucipto, Pemain Serba Bisa

By Budi Kresnadi - Kamis, 9 November 2017 | 21:08 WIB
Bek Persib, Tony Sucipto (atas) duel dengan gelandang Arema FC, Esteban Vizcarra pada partai pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Persib Bandung beruntung memiliki pemain serba bisa seperti Tony Sucipto yang bisa dimainkan pada beberapa posisi.

Mantan pemain nasional ini menjadi solusi ketika Maung Bandung kehilangan semua gelandang bertahan ketika dijamu Pusamania Borneo FC, Rabu (8/11/2017).

Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan harus menepi karena mengalami cedera. Sedangkan Dedi Kusnandar mendapat hukuman larangan bermain di dua laga.

Dalam kondisi darurat itu, Persib akhirnya menempatkan Tony sebagai gelandang bertahan.Padahal selama membela tim kebanggaan bobotoh ini dia biasanya diplot pada posisi bek sayap.

Pemain yang biasa disapa Toncip ini mengaku perubahan posisi tersebut merupakan kebutuhan tim ,karena minimnya stok gelandang.

(Baca Juga: PT LIB: Bhayangkara FC Belum Resmi Juara)

"Saya harus siap menjalankan tugas ini.Meski jarang main di lapangan tengah,tapi saya tidak merasa canggung. Yang penting tahu cara kerja posisi gelandang itu" kata Tony kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (9/11/2017).

Tony memang termasuk pemain serba bisa. Dalam kariernya, dia juga bisa bermain sebagai bek tengah dan gelandang, selain piawai berperan sebagai bek sayap

Pada laga berikutnya melawan Perseru, Tony belum tahu dirinya bakal beroperasi di posisi mana.

"Tapi dimana pun tempatnya, saya siap menjalankan tugas yang diberikan pelatih secara maksimal," ujarnya.