Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Tol Baru, Jalur ke Jalak Harupat Lebih Singkat

By Fifi Nofita - Selasa, 5 Desember 2017 | 07:37 WIB
Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir mengaku bersyukur akses menuju Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akan lebih cepat setelah hadirnya Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja).

Menurut Deden sapaan akrabnya, jika menjelang pertandingan tim Maung Bandung harus berangkat lebih awal agar tidak terlambat sampai di Stadion, kali ini Persib bisa mempersingkat waktu dan jarak tempuh.

Persib sendiri sebelumnya, saat akan menuju Stadion Si Jalak Harupat, harus menempuh perjalanan dengan melewati beberapa jalan yang rawan kemacetan.

"Biasanya kalau main sore, kumpul jam sebelas dan jam 12 setelah dzuhur setengah satu langsung berangkat. Jadi kita istirahat biasanya di bus," kata Deden di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (4/12/2017).

(Baca Juga: Pelatih Selangor FA Sebut Duo Indonesia adalah Senjata Ampuh Strategi Timnya Musim Depan)

"Kalau sekarang jadi lebih efisien. Di perjalanan, tenaga juga jadi tidak terkuras, sangat berbeda dengan sebelum ada tol," ucapnya.

Selain itu, dengan adanya Tol Soroja, aktivitas perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung khususnya yang di sekitar Bandung Selatan akan semakin berkembang.

"Adanya tol tersebut membantu transportasi dari Bandung Seletan ke Kota Bandung ke Jakarta dan daerah lainnya bisa nyambung dan terbantu," kata dia.