Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komisaris Utama PT PBB Tak Percaya Kutukan Pelatih Asing

By Budi Kresnadi - Selasa, 12 Desember 2017 | 07:16 WIB
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dan asistennya, Fernando Soler, di Stadion Sidolig, Minggu (10/12/2017). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Kiprah Persib Bandung di tangan pelatih asing belum ada cerita sukses. Bahkan, sejak era Liga Indonesia enam dari tujuh pelatih asing yang menukangi Persib, mundur di tengah jalan.

Tak heran jika muncul istilah kutukan pelatih asing ,karena belum ada satu pun juru taktik impor yang berhasil mempersembahkan trofi juara untuk Maung Bandung.

Namun istilah kutukan pelatih asing Persib ditepis oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB),Zaenuri Hasyim.

"Jangan ada kesimpulan Persib selalu gagal jika ditangani pelatih asing.Karena banyak faktor yang menentukan kesuksesan tim,"ujar Zaenuri kepada BolaSport.com, Minggu (10/12/2017).

(Baca juga : Unggah Caption Super Keren, Septian David Maulana Malah Buat Mantan Kapten Timnas U-22 Indonesia Ini Ragu)

Ia menyebut keberhasilan dan kegagalan tim harus dilihat dari berbagai aspek,bukan hanya pelatih.

Zaenuri mengaku selain faktor pelatih masih ada pemain, dana, suporter ,manajemen serta masalah eketernal.

Roberto Carlos Mario Gomez merupakan pelatih asing Persib ke delapan sejak era Liga Indonesia.

Pelatih impor sebelumnya adalah Marek Sledzianowski, Juan Paez, Arcan Iurie, Daniel Darko Janackovic, Jovo Cucovic, Drago Mamic, dan Dejan Antonic.

 

CEO PSIS Semarang akan keliling langsung ke beberapa negara demi mencari pemain asing. Gimana pendapat Anda? #PSIS #Liga1

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on