Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Firza Andika Ternyata Sudah Mimpi Berseragam PSMS Medan Sejak Kecil

By Kamis, 28 Desember 2017 | 20:01 WIB
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Rafli Mursalim, merayakan gol ke gawang Timnas U-19 Kamboja bersama Firza Andika dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Sejak kecil, Firza Andika mengaku sudah ingin menjadi pemain PSMS Medan. Saat itu, pemain timnas Indonesia U-19 ini belum tahu kapan keinginannya tercapai.

“Sejak kecil memang pernah berfikir ingin menjadi bagian dari pemain PSMS Medan. Ya, klub kebanggaan Kota Medan. Tadi namanya juga masih kecil, enggak tahu kapan itu terjadi,” kata Firza Andika pemain PSMS Medan.

“Alhamdulillah keinginan sejak kecil akhirnya sekarang Firza bisa menjadi bagian dari PSMS Medan. Senang rasanya,” ucap Firza Andika kepada BolaSport.

Pemain timnas U-19 Indonesia ini akhirnya bisa mewujudkan mimpinya setelah dirinya mampu menarik hati Djajang Nurdjaman, pelatih PSMS Medan.

“Sudah pasti sangat senang di PSMS Medan. Apalagi pemain tidak ada membedakan antara junior dan senior. Mereka menganggap semua sama. Respon suporter juga luar biasa di PSMS Medan,” kata Firza.

(Baca Juga: 23 Nomine Pemain Terbaik Asia 2017, Siapa dari Indonesia?)

Selain mimpi berseragam PSMS Medan, Firza mengaku bahagia bisa bermain sepak bola dekat dengan keluarganya.

“Bermain disini (PSMS Medan, red), Ayah bisa lihat saya la langsung dan bisa bisa tau perkembangan saya kayak gimana. Dan sebenarnya keluarga sangat senang kalau saya PSMS,” ujar Firza Andika.