Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi! Spaso Berstatus Pemain Lokal di Kompetisi Asia

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 15 Januari 2018 | 12:24 WIB
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, melakukan latihan fisik di Lapangan Banteng, Seminyak, pada Rabu (3/1/2018) sore. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Satu hari jelang kick-off putaran pertama kualifikasi Liga Champions Asia antara Bali United dan Tampines Rovers, tim berjulukan Serdadu Tridatu menerima kabar yang menggembirakan.

Kabar yang dimaksud adalah telah resminya status penyerang anyar Bali United, Ilija Spasojevic sebagai pemain lokal Indonesia saat turun di Liga Champions Asia ataupun Piala AFC.

Kepastian tersebut didapat setelah manajemen Bali United mendapat konfirmasi langsung dari pihak AFC yang menyebutkan bila status penyerang naturalisasi Indonesia tersebut bisa dikatakan sebagai pemain lokal.

Sebelumnya CEO Bali United, Yabes Tanuri juga mengatakan bila status Spaso sebenarnya bisa disebut pemain lokal karena telah memenuhi beberapa persyaratan.

"Kami telah berdiskusi dengan AFC terkait status Spaso di kompetisi Asia nanti. Ada beberapa persyaratan yang telah dipenuhi Spaso untuk dianggap sebagai pemain lokal. Pertama ia sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari lima tahun, kedua ia sudah pernah bermain untuk timnas Indonesia saat melawan Guyana," ujar Yabes Tanuri saat launching sponsor tunggal Bali United di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan resminya Spaso berstatus sebagai pemain lokal, maka dipastikan Bali United bisa diperkuat seluruh pemain asingnya dalam laga nanti.

Sejauh ini, Bali United telah diperkuat empat pemain asing yaitu Ahn Byungkeon, Demerson Bruno Costa, Kevin Brands dan Nick Van Der Velden.

 

Manchester United dikabarkan menyaingi Manchester City dalam perburuan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Belakangan, Manchester City menyerah dalam mengejar pemain asal Cile itu karena Arsenal bersikukuh tak mau menurunkan harga. The Gunners mematok harga 30 juta pounds untuk klub peminat Sanchez. Mundurnya Manchester City sebagai klub peminat Sanchez berusaha dimanfaatkan oleh Manchester United. Setan Merah mengajukan tawaran sebesar 25 juta pounds, 5 juta lebih banyak dari tawaran Manchester City sebesar 20 juta pounds. Namun lagi-lagi Arsenal dikabarkan enggan menurunkan harga. Dari nominal 30 juta pounds yang dipatok Arsenal, 10 juta pounds dialokasikan untuk agen Sanchez, Fernando Felicevich. Bagaimana menurut kalian? #arsenal #thegunners #alexis #sanchez #alexissanchez #fernandofelicevich #gooners

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada