Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Gomez Keluhkan Lapangan Latihan Persib, Manajemen Berupaya Sediakan Fasilitas Memadai

By Fifi Nofita - Senin, 22 Januari 2018 | 09:46 WIB
Latihan terakhir Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung sebelum direnovasi, Minggu (14/1/2018). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Manjemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah membahas mengenai fasilitas latihan bagi tim Persib Bandung yang sebelumnya dikeluhkan oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Menurut Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, jajaran manajemen sudah membicarakan masalah fasilitas latihan dan mencari solusi agar Persib bisa berlatih di lapangan yang layak.

"Kami sudah membahas hal tersebut. Ada Pak Glenn (Glenn Sugita, Direkrut Utama PT PBB), ada Pak Tedi (Teddy Tjahyono, Direktur PT PBB), semuanya kemarin dibahas mengenai keluhan pelatih tentang lapangan," kata Zainuri Hasyim kepada BolaSport.com, Minggu (21/1/2018).


Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (18/9/2017).(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Dalam sesi konferensi pers sehari sebelumnya, Mario Gomez mengeluhkan kondisi yang membuat tim asuhannya kerap berpindah-pindah tempat latihan.

"Setiap hari ada perkataan 'Mario hari ini kita latihan di sini', keesokan harinya berlatih di sana, dua jam sebelum latihan tiba-tiba dapat kabar tidak bisa pakai lapangan itu dan harus pergi ke tempat lain," ucapnya seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

(Baca Juga: Jadikan Gattuso Panutan, Kessie Malah Disebut Mentornya Punya Kemampuan Lebih Hebat)

Sang pelatih juga menolak opsi berlatih di lapangan rumput sintetis. Menurutnya, faktor inilah yang membuat gelandang Michael Essien akhirnya mengalami cedera.

Mario Gomez mengaku sudah sering mendiskusikan hal ini dengan manajemen. Hanya, ia merasa tak ada pengurus yang mendengarkannya.

Persib sering menggunakan beberapa lapangan milik instansi pemerintah untuk berlatih.