Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Pemain Berbau Naturalisasi Ini Mendapat Pujian dari Pelatih Madura United

By Irwan Febri Rialdi - Rabu, 24 Januari 2018 | 17:04 WIB
Striker Madura United, Cristian Gonzales (kanan) dikawal gelandang Perseru, Nerius Alom pada laga perdana kedua tim untuk Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, 18 Januari 2018. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

 Penampilan Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo dan OK Jhon, mendapat pujian dari Gomes de Olivera Pelatih Madura United.

Tiga pemain naturalisasi (Greg, Gonzales, Maitimo) dan satu pemain asing (OK Jhon) yang juga saat ini tengah mengurus proses naturalisasi itu dianggap bermain apik kala menghadapi PS TNI, Selasa (23/1/2018), di Stadion Gelora Bung Tomo.

Gomes menilai permainan Madura pada babak pertama sudah bagus.

Namun, di pertengahan babak pertama hingga turun minum, Madura United sempat mendapat tekanan dari PS TNI yang telah kecolongan gol Bayu Gatra pada menit-17.

Melihat kondisi tersebut, ketiganya dimainkan saat babak kedua.
 
(Baca Juga: Kalah dari Chiangrai United, Bali United Mendapat 4 Keuntungan Ini)
 
Ia menyebut pergantian itu membuat Madura United tampil berbeda dengan serangan yang lebih bervariasi.

"Kami tampil baik kemarin, terutama saat babak kedua masuknya Gonzales dan Maitomo bisa meningkatkan kualitas tim," ujar Gomes seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun jatim, Rabu (24/1/2018).

"Lalu OK Jhon masuk dan akhirnya lini belakang semakin kuat. Ditambah Greg yang tampil stabil sejak awal. Saya bilang kualitas mereka di atas rata-rata," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Gomes menyebut saat ini tugas tim pelatih ialah meningkatkan performa para pemainnya agar tak loyo atau sampai turun.

(Baca Juga: Bek SC Feyenoord Asal Belanda Bakal Merumput di Indonesia)

"Kami harus tingkatkan performa mereka hingga kompetisi nanti. Karena mereka masih belum fit semua," tambahnya.

Tak hanya ingin memuji keempat pemainnya, Gomes mengatakan kesuksesan meraih tiga poin itu juga berkat kerjasama pemain lain, termasuk pemain lokal.

"Semua saling membantu, komunikasi, motivasi tinggi dan yang terpenting tidak ada ego di antara mereka. Saya puas dengan penampilan mereka," tutur pelatih 55 tahun itu.