Gelandang asal Argentina Sudah Bergabung dengan Persebaya

By TB Kumara - Kamis, 25 Januari 2018 | 10:27 WIB
Pemain asal Argentina, Robertino Pugliara (tengah) saat melakukan game ringan di Jedah babak pertama saat Persebaya kontra Perseru Serui lalu. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Robertino Pugliara yang berposisi di sektor gelandang serang sudah mulai bergabung dengan Persebaya sejak kontra Perseru Serui lalu. Sekaligus menjadi pemain asing kedua Bajul Ijo selain Otavio Dutra.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah lega dengan kehadiran eks pemain Pune City, India ini.

Dirinya berharap, timnya bisa semakin kuat dan tajam di ajang Piala Presiden juga nanti pada saat kompetisi Liga 1.

(Baca Juga: Pilih Simon Mignolet atau Loris Karius, Juergen Klopp Justru Sebut Nama Kiper Tim Papan Bawah Liga Inggris)

Selain itu, Dia berharap Robertino bisa cepat beradaptasi dengan tim dan cuaca. Yang lebih penting segera bisa adaptasi dengan formasi yang selama ini sudah dibentuk oleh pelatih.

"Saya senang Robertino bisa gabung. Saya berharap dia bisa adaptasi dengan pemain lainnya dengan cepat," kata Chairul Basalamah.

"Saya kira adaptasi cuaca tidak terlalu sulit, dia pernah bermain di Indonesia juga," tambahnya.


Manajer Persebaya, Chairul Basalamah saat berada di tepi lapangan usai melihat Persebaya latihan di Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu.(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Manajer yang biasa di sapa, Abud ini menambahkan, Robertino sementara hanya berlatih ringan. Kemungkinan, eks pemain Persipura ini akan turun bersama Persebaya di laga berikutnya.

(Baca Juga: Bhayangkara Tetap Fokus Hadapi Persela Sebelum Menjajal FC Tokyo)