Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didatangi Tim Verifikasi, Ini yang Harus Diperbaiki di Stadion Teladan

By Sabtu, 27 Januari 2018 | 05:23 WIB
Kondisi rumput di dalam Stadion Teladan, Medan, markas PSMS. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melihat kondisi homebase PSMS Medan, Stadion Teladan untuk Liga 1. Berikut beberapa hal penting yang harus dibenahi agar bisa dipakai musim ini.

"Pertama lapangan masih berpasir, lembek. Lalu kita ke ruang ganti juga, teknikal area masih pasir semua, papan skor, lampu. Tribun media masih kayu dan kondisinya saat ini, kata PSMS masih banyak yang akan diganti dari Stadion Teladan. Kami akan terus berkomunikasi dengan manajemen," kata Surya Binanga dan Zumi Zovtan, tim verifikasi PT LIB di Stadion Teladan.

"Kami juga tadi ke tribun timur. Setiap pintu masuk penonton harus ada P3K. Karena kami juga melihat tidak hanya dari sisi pemain saja. Penonton juga harus nyaman, mulai dari tribunnya, kamar mandi dan P3K, security juga," kata Surya Binanga.

Setelah melihat seluruh bagian Stadion Teladan, lalu berapa persen kelayakan menjadi kandang tim?

(Baca juga: Top Scorer Liga 1 2017 Jadi Bagian Pesta Gol Klub Thailand di Malaysia)

"Kami belum bisa bilang berapa persen. Tapi yang saya bilang tadi, lapangan belum bisa digunakan," kata Surya Binanga.

"Kami akan laporkan hasil ini ke manajemen LIB. Tindak lanjutnya dari manajemen. Kemungkinan besar manajemen LIB akan mendorong PSMS tentang renovasi ini. Karena ini satu-satunya homebase PSMS Medan. Bisa atau tidaknya itu manajemen LIB yang menentukan. kami hanya melaporkan," kata Surya Binanga.