Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robert Rene Alberts Ungkap Kapten PSM

By Irwan Febri Rialdi - Kamis, 8 Februari 2018 | 19:17 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts saat memimpin skuat Indonesia Selection Vs Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017). (STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM)

 Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, telah menentukan daftar lima kapten tim untuk musim 2018. Zulkifli Syukur didaulat sebagai kapten utama tim berjulukan Juku Eja tersebut.

Kemudian ada Ardan Aras sebagai wakil kapten PSM Makassar.

Terkait keputusan tersebut, Robert Rene Alberts turut membeberkan alasan.

"Intinya Zulkifli dan Ardan keduanya pemain paling senior di tim. Pengalaman dan leadershipnya tidak perlu dipertanyakan lagi," ujar Robert Rene seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Timur, Kamis (8/2/2018).

(Baca Juga: Persipura Rekrut Essien?)

Lalu, pelatih asal Belanda itu menunjuk Hendra Wijaya sebagai kapten ketiga.

"Hendra menjadi kapten ketiga karena dianggap mampu menjadi pemimpin bagi pemain muda didalam dan luar lapangan," kata Robert Rene.
 
"Hendra juga mendapat apresiasi dari tim pelatih karena merupakan pemain terlama di PSM saat ini," lanjut eks pelatih Arema FC itu.
 
(Baca Juga: Gabung Persija, Addison Alves Langsung ke Solo)

Sedangkan untuk kapten keempat dan kelima diemban oleh Rivky Mokodompit dan Willem Jan Pluim.

"Rivki dipilih karena sebagai kiper dia bisa menjadi leader bagi kiper lainnya. Kematangannya sebagai pemain senior dibutuhkan rekan setim," ujar pelatih 63 tahun itu.

"Sementara Pluim mewakili para pemain asing. Dan Pluim juga salah satu pemain yang punya pengaruh besar di tim," tuturnya menambahkan.