Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Gonzales Belum Siap Pensiun

By Suci Rahayu - Senin, 19 Februari 2018 | 14:13 WIB
Striker Madura United, Cristian Gonzales, membawa bola pada sesi latihan tim di Yogyakarta jelang laga Babak 8 Besar Piala Presiden 2018. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Keputusan Cristian Gonzales (41) mengambil lisensi kepelatihan memunculkan banyak spekulasi. Salah satunya, adalah beredarnya kabar bahwa bomber Madura United ini mulai berniat untuk pensiun sebagai pemain profesional.

Namun, spekulasi tersebut langsung disanggah oleh pihak Cristian Gonzales.

Mantan pemain Arema FC ini memastikan bahwa keputusan mengambil lisensi kepelatihan sama sekali tidak membuatnya ingin pensiun dari karir profesional dalam waktu dekat.

“Dulu Gonzales belum punya lisensi dibilang macam-macam, sekarang ambil lisensi juga diberitakan macam-macam. Tidak benar Gonzales ingin pensiun,” kata Manajer Cristian Gonzales, Eva Nurida Siregar.

Menurut Eva, yang juga istri Gonzales, menyebut ada beberapa motif mengapa Gonzales memutuskan bersedia mengambil linsensi kepelatihan C AFC.

 

(Baca Juga: Persija Vs Bali United - Ini Kompilasi Statistik Menarik Partai Final Piala Presiden 2018)

Salah satunya adalah karena dukungan dari pihak PSSI.

“Kami kan diminta oleh Pak Ketua [PSSI, Edy Rahmayadi] untuk ambil lisensi. Kami berjaga-jaga kalau diminta bantu di Timnas Indonesia untuk jadi motivator. Jadi, kami terima tawaran itu selagi ada kesempatan,” sambung Eva.

“Sama sekali tidak ada hubungannya bahwa Gonzales ambil linsensi karena ingin pensiun,” tegasnya.