Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Beberkan Perkembangan Cedera Essien, Kim Kurniawan, dan Victor Igbonefo

By Fifi Nofita - Senin, 19 Februari 2018 | 21:33 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Kondisi pemain asing Persib Bandung, Michael Essien, disebut berangsur-angsur membaik setelah usai menjalani program pemulihan cedera lutut di London. 

Hanya saja, pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (19/2/2018), Essien belum bergabung.

"Info terakhir katanya dia sudah lebih baik, terus mau ke Indonesia minggu kemarin. Soal ketidakhadirannya di sesi latihan ini, saya kurang tahu," kata dokter tim Persib, Rafi Ghani, kepada BolaSport.com, Senin (19/2/2018).

Rafi juga membeberkan kondisi cedera Kim Jeffrey Kurniawan, yang sebelumnya mengalami patah tulang fibula.

(Baca Juga: Antara Menpora dan Ketua Umum PSSI, Ini Pilihan Maruarar Sirait)

Menurutnya, Kim sudah berangsur membaik dan bisa bergabung kembali dengan tim walaupun masih menjalankan program latihan secara terpisah.

"Kim butuh 12 sampai 16 pekan pemulihan, sekarang tengah jalan pekan ke-13. Tinggal mengembalikan saja kebugarannya. Tulangnya sudah bagus, tinggal masalah fisik dan trauma," ujar Rafi.


Kim Kurniawan(instagram.com/kimkurniawan)

"Mudah-mudahan di Liga bisa (main), tinggal dia berani," tuturnya.

Selain Essien, Victor Igboneo juga tidak terlihat berlatih di Stadion GBLA. Namun, menurut Rafi kondisi Igbonefo sudah semakin membaik.