Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CEO Bali United Sebut 30 Agen Tawarkan Pemain, Salah Satunya dari Manchester City

By Yan Daulaka - Kamis, 22 Februari 2018 | 15:32 WIB
CEO Bali United, Yabes Tanuri (kiri), Deputy CEO PT. Smartfren Telecom, Djoko Tata Ibrahim (tengah) berpose saat memperkenalan Smartfren sebagai sponsor baru Bali United di Hard Rock Cafe di Legian, Bali pada Kamis (22/2/2018) pagi. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Daya tarik Bali sebagai salah satu destinasi kunjungan wisata terbaik di dunia menjadi nilai tambah ketertarikan para agen sepak bola dari berbagai negara untuk menawarkan pemainnya ke Bali United.

Hal ini disampaikan CEO Bali United, Yabes Tanuri disela-sela perkenalan Smartfren, sebagai salah satu sponsor terbarunya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018 di Hard Rock Cafe, Kuta, Kamis (22/2/2018).

(Baca Juga: Hartono Ruslan Tangani Martapura FC, Pemain Ini Mengaku Sudah Paham)

Dihadapan wartawan termasuk BolaSport, Yabes Tanuri berujar, jika dalam beberapa pekan terakhir, sudah sedikitnya ada 30 agen pemain yang menawarkan pemain-pemain pilihan mereka untuk bergabung di Bali United.


CEO Bali United, Yabes Tanuri saat menjawab pertanyaan wartawan pada acara jumpa pers kerjasama antara Bali United dengan sponsor di Denpasar, Selasa (6/2/2018).(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

"Sudah ada 30 agen lebih yang mengontak saya. Mereka semua menawarkan pemain untuk Bali United. Agen-agen ini dari berbagai negara, dan yang terbanyak dari Eropa," ujar adik kandung pemilik Bali United, Pieter Tanuri ini.

(Baca Juga: Manajer Sriwijaya FC Isyaratkan Tutup Jendela Transfer)

Di antara agen-agen tersebut, Yabes menyebut ada yang menawarkan mantan pemain Liga Primer Inggris, Manchester City. Sayangnya, Yabes enggan membocorkan nama pemain yang ditawarkan itu.

"Kami kumpulkan database-nya saja dulu. Kalaupun kami butuhkan, akan dikomunikasikan," ujar Yabes sambil memperlihatkan ke awak media nama-nama agen yang menawarkan pemainnya ke Bali United.

(Baca Juga: Jauh di Lubuk Hati yang Paling Dalam, Max Verstappen Ingin Sanjung Lewis Hamilton dan Timnya)