Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berangkat ke Tasik, Persib Tinggalkan Michael Essien di Bandung

By Fifi Nofita - Jumat, 23 Februari 2018 | 13:39 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (20/2/2018). (TRIBUNNEWS)

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien tidak akan dibawa oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez ke Tasikmalaya untuk menghadapi Priangan Selection pada pertandingan uji coba di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018).

Gomez menuturkan alasan tidak membawa mantan pemain Chelsea ini ke Tasik, salah satu alasannya yakni kondisi Essien yang belum bugar setelah sebelumnya mengalami cedera di bagian lutut.

(Baca Juga: Belajar dari Kesalahan, Lewis Hamilton Bakal Lebih Bijak Bermedia Sosial)

Cedera tersebut didapat Michael Essien pada masa persiapan menghadapi PSMS Medan di turnamen Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu.

"(Essien) Tidak dibawa, kondisi dia masih belum 100 persen‎. Namun, dia akan tetap latihan bersama tim di Bandung, kita akan tunggu sampai dia bisa main," kata Gomez di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (23/2/2018).

(Baca Juga: Piala Gubernur Kaltim 2018 - Pertarungan 4 Nahkoda Lokal Vs 4 Nahkoda Impor)

Persib sendiri akan berangkat ke Tasik, Jumat (23/2/2018) siang dengan menggunakan bus, sebanyak 20 pemain akan dibawa untuk menghadapi Priangan Selection.

"Kita akan berangkat dengan 20 pemain, nanti saya akan lihat lagi siapa yang tidak ikut ke Tasik," ucap Gomez.