Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Pemain Ini, Persib Bikin PSMS Gigit Jari

By Fifi Nofita - Sabtu, 24 Februari 2018 | 17:57 WIB
Gian Zola, gelandang muda Persib Bandung. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, memastikan Gian Zola menjadi salah satu pemain yang disiapkan tim Persib Bandung untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018.

Kuswara memastikan pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut dipastikan tidak akan dilepas ataupun dipinjamkan ke klub lain.

Sebelumnya, sempat beredar kabar jika salah satu kontestan Liga 1 2018 yakni PSMS Medan tertarik untuk mendatangkan Zola, jika gagal merekrut playmaker asal Liberia, Zah Rahan Krangar.

"Saya kita Zola masih dibutuhkan Persib dan masih terikat kontrak. Jadi sampai saat ini tidak (dilepas)," tegas Kuswara.

Manajemen Persib menurutnya belum mendapatkan surat resmi dari PSMS terkait keinginannya mendatangkan pemain yang membawa tim sepak bola Jawa Barat meraih mendali emas pada PON Jawa Barat 2016.

Seandainya, PSMS meminta secara lisan ataupun mengirimkan surat resmi, manajemen memastikan tidak akan melepas Zola.

"Zola masih dibutuhkan oleh Persib, kemudian belum ada komunikasi, surat belum ada secara lisan juga belum. Andai kata surat dan lisan ada, kami tegaskan Zola masih diperlukan," tegasnya.

PSMS sendiri saat ini dilatih oleh Djadjang Nurdjaman, yang sebelumnya menangani Persib dan sempat bekerjasama dengan Zola di tim berjuluk Maung Bandung tersebut.