Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien Semakin Bugar

By Fifi Nofita - Senin, 26 Februari 2018 | 20:42 WIB
Gelandang Persib, Michael Essien (kanan) dan Hariono (kiri)‎ menjalankan program latihan di lintasan atletik, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menuturkan, Michael Essien telah mengalami kemajuan dari sisi kebugaran.

Sebelumnya, Essien menjalankan progran pemulihan cedera lutut di London.

Saat ini, pemain asal Ghana tersebut sudah kembali bergabung dan berlatih bersama pemain Persib lainnya saat sesi latihan di lintasan atletik, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018).

"Waktu itu dia perlu istirahat tiga pekan, dikasih terapi dan obat. Sekarang sudah baik dan sudah bergabung," kata Rafi ditemui di lintasan atletik, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018).

Persib akan mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim dari Liga 2 yakni Perserang Serang, Kamis (1/3/2018).

Rafi berharap pemain asal Ghana ini bisa ikut diboyong oeh tim Maung Bandung ke Serang, agar bisa dilihat sejauh mana perkembangannya saat bermain di lapangan.

Namun, keinginan dokter tim melihat langsung perkembangan Essien di pertandingan menghadapi Perserang kemungkinan tidak akan terlaksana.

"Itu piihan pelatih (lawan Perserang). Secara kondisi sebetulnya saya ingin lihat di lapangan, tapi kemarin dia belum latihan," ujarnya. 

"Jadi dipantau dulu, kemarin sama fisioterapis dan sama fisioterapis kelihatannya sudah mulai gabung. Hanya kami latihan di sintetis. Saya bilang jangan dulu dari pada terulang," jelasnya.