Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dokter Tim Persib Nilai Kim Jeffrey Kurniawan Tinggal Hilangkan Trauma

By Fifi Nofita - Selasa, 27 Februari 2018 | 04:33 WIB
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan seusai berlatih di lintasan atletik, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018). (FIFI NOVITA / BOLASPORT.COM)

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan masih berlatih terpisah pada sesi latihan yang berlangsung di lintasan atletik Lapangan Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, kondisi Kim saat ini sudah bugar setelah sebelumnya mengalami cedera patah tulang fibula.

Rafi menambahkan, pemain berdarah Jerman ini tinggal menghilangkan rasa traumanya untuk bisa berlatih bersama pemain lainnya dan kembali merumput.

"Kim menurut saya sudah bagus, cuma dia masih ada trauma. Dia lari masih digeser padahal tulang fibula tidak untuk menahan beban," kata Rafi di lintasan atletik, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018).
 
(Baca Juga: Persib Bandung Segera Launching Tim untuk Liga 1)

"Dia terakhir dirontgen sudah terbentuk kalus. Tapi memang belum sempurna. Memang prediksi awal sampai 16 Minggu, sekarang Minggu ke 14," ucap Rafi menambahkan.

Dokter tim yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini sudah mempersiapkan program untuk menghilangkan trauma pemain yang menggunakan nomor punggung 23 itu pasca cedera yang dialaminya.

"Trauma karena orang dibilang retak tulang langsung drop."
 
"Dia nurut. Alhamdulilah dia melakukan semua instruksi dan kita hilangkan pelan-pelan traumanya, rencana beres dari Serang, kita mau (kasih) motivasi," jelasnya.
 
(Baca Juga: 6 Pemain Naturalisasi yang Belum Bela Timnas Indonesia)
 
Sementara Kim menjalani latihan terpisah, pemain Persib lainnya berlatih di bawah intruksi sang pelatih, Roberto Carlos Mario Gomes.

Mereka terus berlari mengelilingi Lapangan Pajajaran dan dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan posisi masing-masing pemain.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on