Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Seleksi Mantan Anak Asuh Rahmad Darmawan

By Kamis, 1 Maret 2018 | 15:51 WIB
Foto pemain baru PSMS Medan, Dilshod Sharofetdinov, dengan Dirtek PSMS Medan (Dok. Pribadi)

PSMS Medan langsung mendapatkan pengganti Sharif Mukhammad. Gelandang timnas Afganistan tersebut sudah dipulangkan karena performanya tidak sesuai harapan.

Dilshod Sharofetdinov kini sudah merapat bersama PSMS Medan yang sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pemain asal Uzbekistan sebenarnya sudah lama menjadi incaran. Namun urung diboyong karena dikabarkan berlabuh ke klub East Bengal Liga India.

“Dilshod sudah tiba di sini. Ya kami mau lihat dulu kemampuannyai,” kata Djajang Nurdjaman pelatih PSMS Medan.

"Perlu diluruskan bahwa Saya intens komunikasi dengan dia (Dilshod, red) satu bulan lebih. Bahkan saat-saat terakhir, seminggu yang lalu, dia mau ke sini (PSMS, red). Saya bilang tunggu dulu karena Saya mau melihat satu orang Afganistan, yaitu Sharif,"

"Begitu saya tidak tertarik dengan Sharif, saya kembali ke Dilshod dan dia siap. Dia berkomitmen dengan kami (PSMS). Artinya, kami lebih duluan komunikasi," papar Djanur.

Namun, Djanur menyatakan bahwa dia tidak akan langsung merekomendasikan Dislhod untuk direkrut. Kemampuan pemain asing berposisi gelandang ini masih akan dilihat dalam laga uji coba Barito Putra dan PSS Sleman.

“Kami lihat dulu. Satu atau dua kali latihan. Nanti saat pertandingan lawan Barito Putra dan PSS Sleman, kami akan,” ucap Djajang.

Klub terakhir yang diperkuat Dilshod adalah T-Team. Gelandang berusia 32 tahun ini pernah bekerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan di klub Malaysia tersebut.