Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Milo, Madura United Incar Eks Pelatih Persib

By Suci Rahayu - Kamis, 1 Maret 2018 | 20:41 WIB
Pelatih Dejan Antonic saat masih menangani Persib awal tahun ini. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Madura United tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Gomes de Oliveira yang mengundurkan diri setelah gagal di Piala Gubernur Kaltim. Milomir Seslija yang pernah sempat membesut Persiba Balikpapan musim langsung ditunjuk untuk menangani Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.

Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina tersebut langsung memimpin latihan Laskar Sape Kerrap sore tadi di stadion Gelora Bangkalan. Namun sebelum resmi Milo, sapaan akrab Milomir, ditunjuk, manajemen Madura United ternyata memiliki opsi lain.

Pilihan lain tersebut adalah Dejan Antonic yang pernah melatih Arema, Pelita Bandung Raya (PBR), dan Persib Bandung.

"Sebenarnya saya hanya ingin pelatih yang pernah melatih klub di Indonesia. Pemilihan Milo kami ambil setelah saya berdiskusi dengan banyak teman karena memang ada pilihan lain selain Milo, yaitu Dejan Antonic. Banyak yang mengusulkan Milo sehingga kita putuskan itu," ungkap presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Pria asal Sumenep tersebut bahkan menyempatkan hadir di latihan perdana Milo. Ia sempat berdiskusi selama hampir satu jam untuk membeberkan karakteristik Madura.

"Saya sampaikan kepadanya untuk memahami karakteristik Madura karena kami sudah tidak punya banyak waktu. Tinggal 10 hari lagi dan saya sampaikan kepada para pemain pokoknya harus segera bisa beradaptasi," imbuhnya.

AQ, sapaan akrab Achsanul, merasa senang timnya bisa kembali tertawa lepas dalam latihan tersebut setelah hasil buruk di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Baginya hal tersebut merupakan bentuk optimisme timnya bersama pelatih anyar.

"Hal-hal seperti itu sudah harus sering dilakukan untuk memulihkan stamina yang begitu drop dan ketegangan diantara mereka sekaligus relaksaasi pemain. Saya menyukai hal tersebut," ujarnya.