Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembelaan Pelatih Persija soal Performa Addison Alves

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 10 Maret 2018 | 10:45 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Addison Alves, berpose seusai tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut menjuarai Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). (DOK INSTAGRAM/@ADDISONALVES)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menyampaikan memberikan pembelaan tentang kehadiran Addison Alves di skuatnya.  

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu menilai Addison masih harus beradaptasi lagi dengan gaya permainan Macan Kemayoran.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu didatangkan Persija untuk mengganti Ivan Carlos yang mengalami cedera metatarsal lima pada kaki kanannya dan harus absen sehingga empat bulan ke depan.

Addison pun mendapatkan durasi kontrak satu musim dari Persija.


Ekspresi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat anak asuhnya menjamu Tampines Rovers pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2018 di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).(FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Sayangnya, Addison dinilai belum memberikan kontribusi terbaiknya bersama Persija sejak kehadirannya.

Addison yang selalu bermain di Piala AFC 2018 belum menyumbangkan gol dari tiga pertandingan terakhir.

(Baca juga: Persija Tak Incar Kemenangan Telak atas Song Lam Nghe An di SUGBK)

"Ya seperti saya bilang. Ada bebebapa pemain mungkin sedikit terlambat datang ke Persija seperti Addison yang merupakan pemain terakhir," kata Teco.

"Dia butuh waktu buat punya chemistry sama pemain. Tapi yang seperti pertandingan terakhir melawan Song Lam Nghe An FC, dia tidak punya peluang."