Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bojan Malisic Pernah Membela Klub yang Lebih Tua dari Persib

By Budi Kresnadi - Rabu, 14 Maret 2018 | 17:11 WIB
Ekspresi bek Persib Bandung, Bojan Malisic, saat tampil melawan Sriwijaya FC dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab, Bandung, pada Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Bek tengah Persib Bandung, Bojan Malisic, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Persib yang menginjak usia 85 tahun pada 14 Maret 2018.

"Selamat ulang tahun untuk Persib. Semoga setiap tahunnya selalu semakin baik dalam segala hal," kata Malisic kepada wartawan, termasuk BolaSport.com di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (14/3/2018).

(Baca Juga: Cuma Butuh 6 Menit, Wissam Ben Yedder Bunuh Manchester United di Liga Champions!)

Ia menyebut dalam usia ke 85 tahun, Persib merupakan klub tua di Indonesia yang sudah menjadi simbol bagi warga Bandung dan Jawa Barat.

Diakuinya, Persib bukan klub tua pertama yang pernah dibelanya dalam perjalanan karier sepak bola pemain asal Serbia ini.

(Baca Juga: Tiket 20.700 Lembar untuk Laga Sriwijaya Vs Felcra FC)

"Sebelumnya saya pernah bermain di dua klub di Serbia yang umurnya lebih dari 100 tahun," jelasnya.

Klub yang dimaksud Malisic tak lain Javor alias FK Javor Ivanjika, klub Serbia yang berdiri pada 1912 alias 106 tahun lalu.

Sama seperti Persib, klub Malisic di negara pecahan Yugoslavia itu memiliki pendukung fanatik yang turun temurun.

Selain Javor, Malisic juga pernah berseragam South China, yang usianya bahkan lebih tua lagi, yakni 114 tahun saat pertama kali terbentuk dengan nama Chinese Football Team.