Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memberi Kesempatan Trial Eks Persiba Bantul, PS Tira Bukan Hendak Cari Muka

By Minggu, 18 Maret 2018 | 11:44 WIB
Pemain berpengalaman asal Bantul, Johan Manaji ikut berlatih PS Tira di Stadion Sultan Agung, Kab Bantul, Minggu (18/3/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.com – Duo eks pemain Persiba Bantul, Slamet Widodo dan Johan Manaji, hadir di sesi latihan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/3/2018), sebagai bagian dari proses trial di tim milik Tentara Nasional Indonesia tersebut. 

Bila lolos seleksi, dua pemain yang sudah dicoba dalam sesi gim internal itu diharapkan bisa melengkapi skuat PS Tira.

Klub Liga 1 itu membantah anggapan bila perekrutan pemain asal Bantul hanya untuk menarik minat penonton datang ke stadion.

Hal itu disampaikan oleh Sekretrasi PS Tira, Yandri.

(Baca Juga: Kualitas Tak Lebih Baik Dibanding Musim Lalu, PSS Harus Kerja Ekstra Keras Bila Ingin Promosi dari Liga 2 2018)

“Saat ini ada dua pemain asal Bantul yang mengikuti seleksi, yaitu Slamet dan Johan. Bila keduanya memenuhi harapan, kami tentu akan mengontraknya,” kata Yandri kepada BolaSport.com.

“Kami tidak bermaksud menarik penonton dengan merekrut pemain Bantul. Bila tim bermain bagus, penonton akan datang dengan sendirinya. Jadi, perekrutan pemain produk Bantul karena kami ingin ikut mengembangkan dan memajukan sepak bola Bantul,” jelasnya.

Mengenai bakal direkutnya dua pemain tersebut, Yandri menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Hanya, mereka memang tidak langsung disodori kontrak sebelum dinilai pantas bergabung di PS Tira.


Bek berpengalaman asal Bantul, Slamet Widodo ikut berlatih PS Tira di Stadion Sultan Agung, Kab Bantul, Minggu (18/3/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

“Untuk saat ini saya masih belum bisa mencermati secara keseluruhan dua pemain tersebut. Saya masih fokus pada tim. Setelah beberapa kali mengikuti latihan dan uji coba, saya baru bisa memberi penilaian,” ujar Rudy.