Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Arema, Gomez Nilai Masih Ada Kekurangan

By Fifi Nofita - Senin, 19 Maret 2018 | 12:21 WIB
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (tengah) ditemani Supardi Nasir (kiri), memberikan keterangan kepada media seusai pertandingan uji coba menghadapi Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan saat uji coba menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Menurutnya, permainan anak asuhnya berbeda jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya saat menghadapi tim Liga 1 pada turnamen Piala Presiden 2018.

Selain mengalami perkembangan, pelatih asal Argentina ini merasa bersyukur, karena pasukannya kembali meraih hasil maksimal.

(Baca Juga: Widodo C Putro Sambut Positif Kehadiran Playmaker Milos Krkotic di Bali United)

"Kita senang, karena tentunya bisa menang, tapi juga lebih dari itu kita senang karena kita mengalami perkembangan dari pertandingan terakhir kami sejak Piala Presiden lalu," kata Gomez seusai laga.

Meski begitu, pada pertandingan uji coba ini, Gomez menilai Persib masih ada kekurangan yang harus dibenahi, seperti penyelesaian akhir yang belum maksimal.

Pada pertandingan yang disaksikan ribuan bobotoh ini, Persib banyak peluang yang didapat salah satunya melalui titik putih.

(Baca Juga: Bayern Muenchen Gagal Tampakkan Dominasi atas Barcelona dan Manchester City di Liga Champions)

Namun hanya dua yang bisa dimaksimalkan menjadi gol, melalui Oh In-kyun dan Airlangga Sucipto.

"Kita butuh untuk meningkatkan kinerja dalam urusan penyelesaian akhir, karena kita punya peluang dari penalti. Mungkin seharusnya kita bisa mencetal 3-0 ketimbang hanya satu, bagaimana bermain itulah yang penting," jelasnya.