Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Supersub Ini Siap Bersaing di Lini Depan Persib

By Budi Kresnadi - Rabu, 21 Maret 2018 | 10:46 WIB
Dua pemain Persib Bandung, Airlangga (kiri) dan Tony Sucipto (tengah), menghadang pergerakan gelandang Sriwijaya FC, Adam Alis, dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Meski bukan pilihan utama Persib Bandung di lini depan, Airlangga Sucipto tetap percaya diri bersaing dengan rekan setimnya.

Striker yang biasa disapa Ronggo ini akan bersaing dengan dua bomber asing, Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Bauman, serta eks striker tim nasional U-19, Muchlis Hadi.

Ronggo menuturkan persaingan dalam sebuah tim merupakan hal yang wajar terjadi. Bahkan harus ada.

(Baca Juga: 6 Playmaker Terbaik di Liga Inggris, Duo Manchester Bukan Nomor 1)

"Supaya kita termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat tim. Tapi, persaingannya harus sehat," ujar Ronggo kepada wartawan, termasuk BolaSport.com di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018) .

Adapun saat berseragam Sriwijaya FC, Airlangga dikenal sebagai pemain yang kerap mencetak gol saat dimainkan dari bangku cadangan.


Aksi penyerang Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto (tengah), saat tampil melawan Arema Cronus dalam pekan ke-32 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, (12/08/2016).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kehebatan Ronggo sebagai supersub itu kembali dibuktikan pada laga persahabatan Persib kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Turun menggantikan Dedi Kusnandar di menit ke-75, delapan menit kemudian Ronggo berhasil menjebol gawang Arema sekaligus memastikan kemenangan tim Maung Bandung.

(Baca Juga: Venue Latihan Menembak Kurang Bagus, Begini Kata Menpora)