Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Diduga Memihak Bali United, Begini Kronologinya

By Nungki Nugroho - Senin, 26 Maret 2018 | 17:23 WIB
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, dilanggar oleh bek PSMS Medan, Reinaldo Lobo, dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3/2018) (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Pendukung PSMS Medan berkomentar terhadap kepemimpinan wasit saat laga antara Bali United dan PSMS pada Minggu(25/3/2018). 

Bali United sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Stefano Lilipally.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara Bali United kontra PSMS Medan dianggap melakukan beberapa keputusan kontroversial oleh pendukung PSMS Medan.

Diantaranya adalah keputusan wasit menunda meniup peluit berakhirnya laga babak pertama ketika pemain Bali United sedang memegang bola.

Tetapi giliran di babak kedua ketika waktu belum habis, wasit sudah meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.



Pada babak pertama memang tim Bali United belum bisa mencetak gol. Gol Bali United baru tercipta di babak kedua di menit ke-56.

Mantan Komandan Steaward SMeCK Hooligan, Saiful Lubis, menilai permainan tim Ayam Kinantan sudah bagus. Hanya saja ulah wasit yang ia anggap menodai permainan PSMS.

(Baca Juga: Pemain Ini Pernah Tolak Timnas Indonesia, Sekarang Berprestasi di Asia)

PSMS sebenarnya sudah bagus mainnya. Tapi aku kecewa dengan wasit yang mempimpin. Banyak keputusan-keputusan yang sangat keliru akibat ulahnya. Terakhir berdampak kepada penyelesaian akhir PSMS," ujarnya di Medan, Minggu (25/3/2018).