Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Debut Gelandang Asing Persebaya Semakin Terasa Istimewa karena Hal Ini

By Adif Setiyoko - Selasa, 27 Maret 2018 | 19:25 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Perserui Serui pada laga perdana Liga 1 musim 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (25/3/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Kemenangan 1-0 yang diraih Persebaya Surabaya dalam laga perdana melawan Perseru Serui, Minggu (25/3/2018), tak lepas dari sumbangsih Robertino Pugliara.

Pemain asal Argentina itu menyelamatkan wajah Persebaya dari hasil imbang saat berlaga di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Gol Robertino Pugliara itu semakin terasa istimewa lantaran menjadi gol perdananya selama berseragam Bajul Ijo.

(Baca juga: Usai Gagalkan Pesta Kemenangan Persib, Aleksandar Rakic Sampaikan Pujian Setinggi Langit untuk Liga 1)

Tak ingin melewatkan momen berharga itu begitu saja, Robertino mengaku mempersembahkan gol tersebut untuk putrinya, Mutiara Ema Pugliara.

Terlebih, pada saat itu Mutiara untuk pertama kalinya menyaksikan langsung sang ayah berlaga di lapangan hijau GBT.

"Gol tersebut saya persembahkan untuk putri saya. Kemarin itu menjadi kali pertama dia menonton secara langsung pertandingan saya di GBT," kata Robertino Pugliara dilansir BolaSport.com dari Tribun News.

Robertino menjelaskan selain dituntut harus bermain maksimal, kehadiran sang anak membuat gelandang anyar Persebaya Surabaya ini tampil memukau dan bahkan mencetak gol.

"Bagi saya, Mutiara adalah semangat saya untuk terus tampil bagus di lapangan. Tak hanya malam kemarin saja, tapi setiap kali saya bertanding," jelasnya.

(Baca Juga: Tenggelam Bertahun-tahun, Si Anak Hilang Jebolan Timnas U-19 Indonesia Kembali Moncer Bersama Luis Milla)