Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asisten Manajer Perseru Berharap Menpora Bangun Stadion di Kabupaten Yapen

By TB Kumara - Rabu, 28 Maret 2018 | 11:26 WIB
Pemain-pemain Perseru Serui saat menjalani latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (24/3/2018) sebelum kontra Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 musim 2018. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Masalah lampu Stadion Marora dan pesawat besar untuk mengangkut tim tamu sudah terselesaikan. PT Liga memberi rekomendasi Stadion Marora tetap menjadi markas Perseru di Liga 1 musim 2018.

Untuk ke depannya agar Stadion Marora lebih bagus lagi, asisten manajer Perseru, Hariadi Winarno, berharap PSSI memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat untuk bisa merenovasi Stadion Marora atau membangun stadion yang bagus yang bisa menjadi kebanggaan warga Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

(Baca Juga: Rahmad Darmawan Soroti Pemecatan Dini Subangkit dan Iwan Setiawan)

"Ya, minimal PSSI bisa memberikan rekomendasi ke kita harus bagaimana kepada pemerintah pusat, pemerataan masalah stadion, masalah infrastruktur agar kita ini diperhatikan di wilayah timur," kata Winarno.

Winarno melanjutkan, paling tidak pemerintah pusat mengucurkan dana untuk membangun stadion atau infrastruktur stadion dengan mengandalkan kemampuan putra-putra daerah.

Hal itu bertujuan agar tim bisa bersaing di Liga 1. Selain itu, prasarana yang ideal dapat mengembangkan bakat-bakat pemain muda di Serui maupun Yapen.


Asisten manajer Perseru Serui, Hariadi Winarno saat menyaksikan timnya berlatih di Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (24/3/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Menurut Winarno, pihaknya juga sudah mencoba beberapa kali menghubungi Menpora karena sempat ada program seribu lapangan. Namun, belum ada tanggapan sama sekali.

"Kita beberapa kali coba hubungi menpora, tapi belum ada tanggapan resmi sama sekali. Infonya tahun kemarin Menpora ada program pembangunan seribu lapangan bola. Kita tidak minta banyak, satu yang bagus di satu Kabupaten," kata asisten menajer kelahiran Mojokerto ini.

(Baca Juga: Kemenangan Telak Spanyol Atas Argentina Kirim Sinyal Bahaya untuk Chelsea)