Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

15 Ribu Tiket Persela Kontra Persebaya Ludes Terjual

By TB Kumara - Kamis, 29 Maret 2018 | 15:43 WIB
Suporter Persela Lamongan saat mendukung tim kebanggan di stadion Surajaya Lamongan. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Partai Persela Lamongan kontra Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (30/3/2018), menarik animo masyarakat untuk menyaksikan laga derbi Jawa Timur Liga 1 musim 2018. Hal itu dibuktikan dengan ludesnya 15.000 tiket yang dijual.

Ketua panitia pelaksana pertandingan (panpel), Muhajir mengatakan tiket pertandingan sudah habis terjual hari ini baik yang kategori VVIP, VIP, maupun Ekonomi.

Panpel telah mencetak sesuai dengan kapasitas stadion yakni 15.000 penonton dan tidak ada kuota tiket untuk bonek julukan suporter Persebaya pada pertandingan nanti.

(Baca Juga: Dejan Ungkap Kriteria Calon Pemain Inti Borneo FC)

Untuk tiket kategori VVIP dijual seharga Rp 80.000, untuk VIP sebesar Rp 60.000, dan kategori ekonomi sebesar Rp 35.000.

"Tiket sudah habis baik yang VIP, VVIP maupun Ekonomi, kami mencetak 15 ribu. Kami sengaja hanya mencetak sesuai kapasitas stadion dan tidak ada kuota tiket untuk bonek," kata Muhajir, Kamis (29/3/2018).


Ketua Panpel pertandingan Muhajir saat memberi keterangan kepada awak media, Kamis (29/3/2018) di Lamongan.(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Terkait dilarangnya bonek mendukung Persebaya di Stadion Surajaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan ini menjelaskan hal itu di lakukan semata-mata untuk kebaikan kedua belah pihak, baik bonek maupun suporter Persela Lamongan.

(Baca Juga: Terciduk! Pakai Sepatu CR7 Ternyata Jamie Vardy Bukan Penggemar Cristiano Ronaldo)

"Kami melarang bonek datang ke stadion Surajaya Lamongan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gesekan. ini dilakukan untuk kebaikan kedua belah pihak suporter agar terjalin hubungan yang baik di kemudian hari," ujar Muhajir.