Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Betapa Kuatnya PSMS Medan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 30 Maret 2018 | 15:18 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memberikan instruksi pada laga pembuka Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama GBK pada Jumat (23/3/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Pada laga pekan kedua Liga 1, Bhayangkara FC akan menghadapi laga tandang melawan PSMS Medan, Sabtu (31/3/2018) di Stadion Teladan Medan.

Bermain di Medan membuat Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, harus berpikir lebih jeli untuk bisa menembus barisan pertahanan PSMS Medan.

Walau PSMS Medan adalah klub promosi, sang pelatih menyebut bahwa kesuksesan tuan rumah menembus Liga 1 dan menjadi semifinalis Piala Presiden membuktikan ketangguhan Tim Kinantan. 

(Baca juga : Gareth Bale Siap Mendarat ke Old Trafford Sebelum September 2018?)

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Medan, Sang juru taktik ini mengatakan tidak akan menganggap remeh PSMS.

"Dengan segala hormat, yang saya tahu PSMS Medan bukan tim yang hanya bagus dalam hal bertahan saja atau menyerang saja."

"Mereka bekerja dalam satu unit dan dapat membuktikannya. Ketika lawan meremehkan PSMS Medan, maka dia sendiri yang akan kena batunya," katanya.

Bahkan saat Simon membesut Mitra Kukar pada 2012, ia menyebut tim asuhannya kesulitan mencetak gol ke gawang PSMS. 

"Ini bukan pertama kali saya melawan PSMS, tapi sewaktu membesuk Mitra Kukar. Di Medan kala itu baru bisa cetak gol di menit ke-80 sekian. Itu bukti betapa sulitnya bermain di Medan ini," tuturnya.

(Baca Juga: Jelang Hadapi Arema FC, Persija Belum Bisa Pastikan Kondisi Ketiga Pemainnya)