Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Medan Vs Bhayangkara FC - Simon McMenemy Yakini Laga Akan Sulit

By Muhammad Robbani - Jumat, 30 Maret 2018 | 15:00 WIB
Pelatih dan pemain Bhayangkara FC, Simon McMenemy (dua dari kiri) dan T.M Ichsan (tiga dari kiri) pada konferensi pers sebelum laga kontra tuan rumah PSMS Medan, Jumat (30/3/2018). (MEDIA BHAYANGKARA FC)

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, meyakini bahwa laga tandang melawan PSMS Medan akan sulit buat timnya.

Bhayangkara akan dijamu PSMS pada pekan ke-2 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (31/3/2018).

Simon yakin betul laga ini akan dipenuhi oleh suporter tuan rumah karena merupakan laga kandang perdana PSMS musim ini.

"PSMS bakal menyulitkan, mereka termotivasi. Stadion pun kami prediksi bakal penuh dengan pendukung mereka. Laga bakal bagus dan sulit," ujar Simon kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam konferensi pers, Jumat (30/3/2018).

(Baca juga: Daftar 18 Pemain Bhayangkara FC untuk Lawan PSMS Medan)

"Ini bukan kali pertama melawan PSMS. Di awal karier saya sebagai pelatih di Indonesia, tim yang saya latih waktu itu melawan PSMS dan baru bisa mencetak gol di atas menit ke-80."

"Jadi, saya tahu betapa sulitnya berhadapan dengan PSMS. Kami tidak boleh meremehkan PSMS Medan. Mereka bermain bagus sebagai sebuah tim," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Eks pelatih timnas Filipina itu menjadikan hasil imbang 0-0 pada partai pembuka kontra Persija Jakarta sebagai modal penting.




Meski bermain di kandang, Bhayangkara menghadapi tekanan The Jakmania dan meraih poin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/3/2018).

"Tapi, kami mampu bermain baik di laga melawan Persija (Jakarta) kendati tampil di bawah tekanan suporter mereka yang memenuhi stadion," kata pelatih berusia 40 tahun itu.

"Dan, itu juga adalah salah satu kekuatan kami pada musim lalu," tandas Simon.

(Baca Juga: Pemain PSMS Medan Ini Berharap PSSI Cabut Hukuman Wasit Maulana Nugraha)

Sebagaimana disebutkan pelatih berusia 40 tahun tersebut, The Guardian memang banyak menanggok poin kala berstatus tim tamu di Liga 1 2017. 

Sebanyak 13 kemenangan diraih di markas lawan sepanjang musim lalu sekaligus menjadikan Jajang Mulyana Cs sebagai tim pendulang poin tandang terbanyak.