Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gilas Persib Tanpa Ampun, Ternyata Rahmad Darmawan Sempat Lakukan Hal Berani Ini

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 2 April 2018 | 08:32 WIB
Ekspresi kecewa bek Persib Bandung, Bojan Malisic (kiri), usai timnya ditahan imbang PS Tira dalam laga perdana Liga 1 2018 di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3/2018). ( ALFINO HANAFI/BOLASPORT.COM )

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, melakukan keputusan berani saat mengawal timnya menjamu Persib Bandung.

Mujurnya, hal berani yang dilakukan eks juru taktik Arema Cronus (kini Arema FC) itu membuahkan hasil sempurna.

Hamka Hamzah dkk sukses membenamkan perlawanan Maung Bandung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018), dengan skor 3-1.

(Baca Juga: Kemenangan Persija dan Konsistensi PSM Makassar Terpantau Media Asing)

RD, sapaan akrabnya, terpantau tak melakukan pergantian pemain satu pun sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Padahal di bangku cadangan Sriwijaya FC masih ada nama-nama tenar nan berkualitas, seperti Syahrian Abimanyu dan Patrich Wanggai.

Berbeda dengan tim lawan, Persib Bandung saat itu melakukan pergantian dua pemain pada 45 menit kedua, yakni memasukkan Muchlis Hadi dan Ghozali Siregar.

Sementara saat itu Sriwijaya FC telah mengungguli Persib Bandung sejak pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit.

Dalam pernyataannya, RD sengaja tidak melakukan penggantian karena dikhawatirkan mengubah ritme permainan anak asuhannya.

"Saya memang sengaja saya tidak melakukan penggantian karena takut hilang ritme, sementara terlihat pemain juga tidak capek," ujar Rahmad.