Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonathan Bauman Butuh Satu Laga Lagi

By Budi Kresnadi - Selasa, 3 April 2018 | 13:28 WIB
Striker asal Argentina, Jonathan Bauman (kiri) dan asisten pelatih Persib, Fernando Soler saat wawancara dengan sejumlah media setelah launching Persib musim 2018 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018) malam. ( FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM )

Penyerang anyar Persib, Jonathan Bauman, menjalani debutnya bersama Persib saat meladeni jamuan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Striker berusia 27 tahun ini diturunkan sebagai starter dan tampil penuh selama 90 menit.

Namun, aksinya tidak menonjol dan dia pun belum bisa menyumbangkan gol bagi Maung Bandung.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengaku tak mempermasalahkan catatan yang ditorehkan Bauman karena sang striker dinilainya masih perlu waktu beradaptasi dengan tim secara keseluruhan.

(Baca Juga: Chiellini: Kalau Real Madrid Diunggulkan, Juventus Diam di Rumah Saja)

"Bauman belum tampil dalam kondisi terbaik pada debutnya di ajang Liga 2018," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler, kepada wartawan, Senin (2/4/2018) di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

"Dia masih belum siap seratus persen, karena masih dalam proses adaptasi dengan tim ini," ucapnya.


Skuat Persib saat melawan Sriwijaya FC dalam laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018)(DOK LIGA 1)

Meski begitu, Bauman sukses memberikan assist bagi terciptanya gol Persib yang dicetak striker tim nasional Chad, Ezechiel N'Douasel, di babak pertama.

(Baca Juga: Bahaya Tertipu Wajah Lesu Juventus)

Menurut Soler, Bauman butuh satu pertandingan lagi agar nyetel dengan tim sekaligus memperlihatkan kualitas yang dimilikinya.

"Kita ambil dia karena percaya dengan kemampuannya dia. Semoga ke depannya lebih baik lagi," tandasnya.