Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ismed Sofyan, Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga 1 2018

By Muhammad Robbani - Selasa, 3 April 2018 | 18:03 WIB
Aksi Ismed Sofyan pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Tua-tua keladi, begitulah ungkapan yang cukup menggambarkan bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Pemain berusia 38 tahun itu tampil cemerlang pada laga kedua Liga 1 2018 kontra Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3/2018).

Ismed menyumbang dua assist lewat tendangan sudut di babak kedua yang berbuah gol tandukan dari Marko Simic dan Jaimerson da Silva Xavier.

Dua assist-nya itu sangat krusial buat Persija yang mencetak dua gol tambahan di babak kedua dan meraih kemenangan pertama di Liga 1 musim ini.

(Baca juga: The Jakmania Disebut Biang Kemacetan, Pelatih Persija Berharap Suporter Tak Dijadikan Kambing Hitam)

Persija menang meyakinkan 3-1 atas Arema setelah kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, sudah merancang tim asuhannya mengandalkan bola-bola set-piece untuk mencetak gol ke gawang Arema.

Ismed sanggup menjalankan tugasnya dalam mengimplementasikan keinginan Teco dengan mengirim umpan akurat dari tendangan sudut.

"Setelah laga melawan Bhayangkara FC, kami kerja keras berlatih bola mati. Ini bagus kami bisa mencetak gol dari situasi ini," kata Teco kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai laga kontra Arema.

"Ismed merupakan pemain senior yang selalu konsentrasi di latihan. Dia pintar mengambil bola mati dan hasilnya mampu mengirim dua umpan bagus," ujarnya.

Selain dua assist, pemain asal Aceh itu juga bermain cukup agresif dan tak mengenal lelah.

Dia mencatat 50 persen tekel sukses dari empat kali percobaan, sementara 5 dari 9 operan silangnya juga tergolong akurat. 

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Labbola, Ismed juga tercatat menciptakan 4 peluang saat menghadapi Arema FC.

Bek kelahiran tahun 1979 tersebut juga merupakan pemain paling sibuk pada laga tersebut dengan melepas total 63 operan (43 tepat).

(Baca Juga: Persib Tak Kunjung Paham Cara Maksimalkan Febri Hariyadi)

Eks pemain Persiraja Banda Aceh itu melakukan sekali dribel sukses.

Dengan berbagai catatan itu, redaksi Ole BolaSport.com sepakat memilih pemain yang akrab disapa Bang Haji itu sebagai penampil terbaik pekan kedua Liga 1 2018.