Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Addison Alves Harus Merelakan Produktivitas Golnya demi Mengharumkan Nama Marko Simic

By Adif Setiyoko - Selasa, 3 April 2018 | 20:58 WIB
Penyerang Persija, Addison Alves, merayakan gol kontra Song Lam Nghe An, pada laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama GBK, Rabu (14/3/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Demi mengharumkan nama bomber andalan Persija Jakarta, Marco Simic, penyerang asal Brasil Addison Alves rela bermain di posisi yang tak biasanya ia mainkan. Imbasnya, pemain yang kerap menjadi tumpuan di lini serang ini menjadi kurang tajam saat berseragam Macan Kemayoran.

Addison Alves telah mencicipi Liga Indonesia bersama tiga klub yang berbeda dan selama itu pula, ia didapuk menjadi seorang striker andalan dalam mencetak gol.

Pertama kali menginjakkan kaki di Tanah Air, penyerang berpaspor Brasil ini mendarat di PSIS Semarang.

(Baca juga: Sudah Mahir Berbahasa Indonesia, Pemain Asal Belanda Ini Semakin Berharap Dinaturalisasi?)

Di musim pertama bermain di Indonesia bersama skuat Mahesa Jenar, ia berhasil menyumbangkan total sembilan gol dari 15 penampilannya.

Kemudian, di musim 2014-2015, Persela Lamongan tertarik untuk menggunakan jasa pemain berusia 36 tahun ini.


Aksi penyerang Persipura Jayapura, Addison Alves, saat tampil melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, 8 Juli 2017. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM )

Bersama Laskar Joko Tingkir, ia mencatatkan total 12 gol dari 24 pertandingan.

Setelah itu, ia memutuskan untuk hijrah menuju klub Thailand, Osotspa pada medio 2015-2016.

Di Negeri Gajah Putih tersebut, karier Alves cukup cemerlang. Ia berhasil mencatatkan raihan 12 gol di musim pertamanya di Thailand.