Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Respons Ismed Sofyan Setelah Ditetapkan BolaSport.com Sebagai Pemain Terbaik Pekan Kedua

By Muhammad Robbani - Selasa, 3 April 2018 | 20:59 WIB
Aksi Ismed Sofyan pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Ismed Sofyan menjadi pemain terbaik pekan kedua pekan kedua Liga 1 atas penampilan apiknya di laga melawan Arema FC, Sabtu (31/3/2018).

Sumbangan dua assist-nya di babak kedua membantu Persija memenangi pertandingan dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dua tendangan sudut Ismed di babak kedua berujung gol yang dicetak oleh Marko Simic dan Jaimerson Da Silva Xavier.

"Alhmadulillah, terima kasih," begitu respons Ismed saat BolaSport.com menetapkannya sebagai pemain terbaik pekan kedua.

Pemain berusia 38 tahun itu membeberkan kecermelangannya untuk tampil prima di usia yang sudah tidak muda lagi.

"Saya kerja keras di latihan, disiplin, fokus, dan menyiapkan mental bertanding. Selebihnya adalah doa," jelas pemain yang akrab disapa Bang Haji itu.

(Baca juga: Ismed Sofyan, Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga 1 2018)

Bang Haji mengiyakan ucapan pelatih Persija, Stefano Cugurra yang menyebut bahwa dia menerapkan bola set-pieces sebagai senjata Macan Kemayoran untuk mengalahkan Arema.

"Ya kami ada latihan set-pieces sebelum pertandingan. Saya bertanggung jawab di sebelah kanan, Rezaldi (Hehanussa) di sebalah kiri," ujar Ismed.

Perkataan Ismed itu memang sesuai fakta mengingat Rezaldi Hehanussa adalah aktor yang menyumbangan assist untuk gol pembuka Persija yang dicetak oleh Simic di babak pertama.