Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Madura United, Sriwijaya FC Fokus Adaptasi Cuaca

By Noverta Salyadi - Rabu, 4 April 2018 | 13:00 WIB
Ekspresi serius pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat mengamati jalannya laga babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Kalimantan Timur, Sabtu (24/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC butuh beradaptasi dengan cuaca, terutama saat bermain siang hari pada musim kompetisi 2018.

Sebelumnya tim berjuluk Laskar Wong kito telah melakukan dua pertandingan awal Liga 1 yang semuanya di gelar pada malam hari.

Pertandingan pertama menghadapi Borneo FC dan laga kedua menjamu Persib Bandung.

Rencananya Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Madura United, Sabtu, (7/4/2018).

(Baca Juga: Isco Bisa Gusur Gareth Bale Jadi Tandem Cristiano Ronaldo di Real Madrid)

"Ini pertamanya kita bermain siang di Madura, untuk itu kita butuh adaptasi walaupun waktu dengan Madura tidak ada perbedaan tetapi di samping strategi kita juga butuh adaptasi," ujar Rahmad Darmawan.


Pemain Sriwijaya FC, Makan Konate dkk, melakukan latihan ringan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.(NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM )

Selain itu, pelatih yang akrab dipanggil RD ini meminta anak asuhannya melupakan euforia kemenangan atas Persib dan fokus pada pertandingan berikut.

"Istirahat sudah cukup dari pertandingan berat kemarin, sekarang kita melakukan evaluasi apa yang perlu diperbaiki dari pertandingan kemarin, laga ini juga akan lebih berat karena bermain di kandang lawan," jelas RD.

(Baca Juga: Gol Salto Cristiano Ronaldo ke Gawang Juventus Sudah Dipersiapkan)