Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Direstui Bermarkas di Bogor dengan Berbagai Catatan

By Muhammad Robbani - Rabu, 4 April 2018 | 16:18 WIB
Panpel Persija Jakarta melakukan pertemuan dengan Polres Bogor, Rabu (4/4/2018), terkait rencana klub Ibu Kota bermarkas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. (MEDIA PERSIJA JAKARTA)

Polres Bogor memastikan Persija Jakarta bisa menggunakan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sebagai markas alternatif.

Kedua pihak sudah melakukan pertemuan soal rencana itu, Rabu (4/4/2018).

Polres Bogor memiliki permintaan khusus kepada kelompok suporter Persija, The Jakmania, untuk menjaga sikap saat mendukung tim kesayangan.

Jakmania diminta untuk bersilaturahmi dengan salah satu ordo pendukung Persib Bandung, Viking, agar tak terjadi perselisihan.

"Prinsipnya pihak kepolisian siap dan mendukung persija main di Pakansari," kata Kabag Ops Polres Bogor, A Faisal Pasaribu dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

"Ada bahan masukan kepada kepolisian mengingat kejadian yang sering terjadi di setiap pertandingan Persija. Catatan dari kami adalah agar Panpel atau Jak Mania dapat menjalin silaturahmi pendekatan kepada Simpul Viking di wilayah Pakansari," terangnya menambahkan.  

Polres Bogor juga mengingatkan agar Persija tak lupa menjalin komunikasi dengan Pemkab terkait penggunaan stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu.

"Kemudia yang kedua agar Panpel Persija juga menjalin kerjasama dengan pihak Pemkab yang memiliki venue pakansari," jelas A Faisal Pasaribu.