Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan PSM Makassar Tidak Buru-Buru Benahi Penerangan Stadion Mattoangin

By Irfa Ulwan - Kamis, 5 April 2018 | 17:06 WIB
Steven Paulle setelah bertanding melawan Persipura Jayapura di Stadion Mattoangin, Makassar, Sabtu (3/6/17). ( Instagram )

Untuk meningkatkan pencahayaan, penerangan pada keempat tower Stadion Mattoangin akan dikerjakan lagi. Arena ini merupakan markas klub Liga 1 2018 asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin.

Dilansir BolaSport.com dari tribun Timur, sejauh ini seluruh titik lampu sudah menyala, tetapi belum mencapai angka standar 800-1.200 lux.

"Tinggal sedikit lagi katanya, maka kami tetap berencana menambah titik lampu pada masing-masing tower," ucap Munafri, Kamis (5/4/2018).

(Baca Juga: The Macz-Man dan La Mania Basis Surabaya Catat! Di Sini Kalian Bisa Menonton Bareng)

PSM diberi tenggat waktu oleh operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru untuk menyelesaikan hal itu hingga Mei 2018.

Meski begitu, mereka tidak ingin terburu-buru, mengingat komponen pendukungnya butuh waktu untuk didatangkan karena harus dipesan terlebih dahulu.

"Kami maksimalkan saja yang ada sekarang," ujar Appi, sapaan Munafri.

(Baca Juga: Pencetak Delapan Gol untuk Persib Bandung Langsung On Fire di Liga Singapura 2018)

"Tetapi sebelum itu, setiap tower perlu dikuatkan terlebih dahulu. Karena kalau selongsong ditambah, bebannya bertambah pula, bisa satu ton lebih per tower itu."