Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Ajukan 6 Pertandingan Kandang Digelar di Stadion Pakansari

By Muhammad Robbani - Jumat, 6 April 2018 | 11:39 WIB
Suasana pertandingan PS TNI Vs Madura United pada pekan ke-24 Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017). ( MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM )

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabidsarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Bogor) Kabupaten Bogor, Rudy Achadiat, mengungkap beberapa laga yang diajukan Persija Jakarta untuk dimainkan di Stadion Pakansari.

Disebutkan Rudy Achadiat, Persija mengajukan bermain di Pakansari sebanyak enam laga pada kompetisi Liga 1.

Tak seperti kabar yang sudah beredar, jadwal yang diajukan Persija bermain di Pakansari ternyata cuma untuk beberapa pertandingan di Liga 1 musim ini.

"Ada enam partai kandang di Pakansari, mereka melampirkan jadwal kandang juga," kata Rudy Achadiat kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

(Baca juga: Dispora Bogor Masih Menahan Izin Persija Bermarkas di Stadion Pakansari)

"Pertama tanggal 14 April melawan Borneo FC. Kemudian melawan Persipura Jayapura (25 Mei) dan Bali United (17 Juli). Lainnya melawan PSM Makassar (6 Juli) (putaran pertama)," tutur Rudy.

Adapun untuk putaran kedua, Persija mengajukan dua laga yang hendak dimainkan di Stadion Pakansari.

"Lalu, Bhayangkara FC (27 Juli), dan PSMS Medan (12 Agustus) (putaran kedua)," ungkapnya.

(Baca Juga: PSMS Medan Vs Persija - Macan Kemayoran Ingin Ulangi Catatan Positif di Piala Presiden)

Hanya saja, dia tak bisa memastikan apakah Persija akan mendapatkan izin untuk memainkan laga di stadion berkapasitas lebih dari 30 ribu penonton itu.

Diakuinya, Persija sudah tiga kali mengajukan permintaan untuk berkandang di Pakansari, yang pada dua pengajuan sebelumnya sudah ditolak Dispora Bogor.