Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih PSIS Semarang Puas Bisa Tahan Imbang Juara Bertahan Liga 1

By TB Kumara - Minggu, 8 April 2018 | 12:25 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy (kiri) bersama pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese seusai memberi keterangan kepada awak media di Surabaya, Jumat (6/4/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Tim promosi PSIS Semarang meraih sukses besar setelah menahan imbang juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC, dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/4/2018).

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, mengaku bangga timnya bisa menahan imbang Bhayangkara FC.

Menurutnya, hasil satu poin cukup bagus sebab didapat dari juara bertahan dalam kondisi sempat tertinggal lebih dulu.

"Saya bangga dengan pemain. Meskipun bermain imbang, hari ini semua pemain telah bekerja dengan keras di lapangan," ujar Vicenzo kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, usai pertandingan.

(Baca Juga: Eks Persija Cetak Gol, Evan Dimas Cs Menang dan Jejakkan Satu Kaki di Semifinal Piala FA Malaysia)

Dalam laga tersebut, tuan rumah membuka keunggulan melalui Nikola Komazec pada menit ke-42.

Tapi, PSIS berhasil menyamakan skor pada menit ke-58 lewat aksi Hari Nur Yulianto dan skor 1-1 tak berubah hingga laga usai.

 

Pelatih berkebangsaan Italia itu menilai pemain-pemainnya telah menjalankan skema permainan yang dirancangnya dengan sangat baik meski banyak peluang yang gagal di manfaatkan menjadi gol.

"Kami tadi banyak peluang untuk bisa menang. Tapi, saya rasa hasil ini sudah baik. Pemain juga menjalankan strategi dengan bagus tadi," ucap pelatih 33 tahun ini.