Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema FC Tengah Alami Periode Gelap di Liga 1 2018, Begini Kata Milan Petrovic

By Adif Setiyoko - Rabu, 11 April 2018 | 21:20 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (kanan), berdiskusi dengan asistennya, Milan Petrovic, dalam sesi uji coba lapangan di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/4/2018) (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Menjelang pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2018, Arema FC masih diselimuti periode buruk. Tercatat, Arema FC masih belum bisa meriah kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. 

Hal itupun agaknya membuat mental bertanding para pemain sedikit terganggu.

Menanggulangi kondisi tersebut, tim pelatih Singo Edan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Agrokusuma Batu, mulai Rabu (11/4/2018) hingga Jumat (13/4/2018).

(Baca juga: Media Malaysia Masih Tak Percaya Klub Raksasa Johor DT Dibantai Persija Jakarta)

TC ini bertujuan agar kekompakan para pemain bisa semakin bagus dan bisa segera keluar dari periode buruk.

Asisten pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyebut bahwa tim pelatih akan melakukan segala upaya terbaik untuk bisa membangkitkan mental Dendi Santoso dan kawan-kawan.

Ia menyebut saat ini kondisi para pemain sudah bagus usai hasil tak maksimal pada partai sebelumnya.

Untuk itu kemenangan merupakan hal yang harus diraih untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri tim.

"Saat ini para pemain sudah dalam kondisi bagus. Saya rasa kami perlu kemenangan. Setelah dapat kemenangan maka kami akan punya situasi berbeda," terangnya, Rabu (11/4/2018).

Pelatih berspaspor Serbia itu menambahkan bahwa dirinya menilai bahwa saat ini fokus dari tim pelatih adalah memperbaiki kelemahan yang masih muncul saat lawan Borneo FC.